Latest News

Cara Membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word 2010. Selamat sore semuanya, di sini lagi gerimis nih, dingin banget udaranya. Enaknya posting ditemani secangkir teh hangat nih..slurup..slurup..ah...
Sore ini, saya mau bagikan tips gimana cara membuat daftar isi otomatis di Ms. Word 2010. Engga terlalu sulit sih tapi lumayan ribet. Ini cocok buat temen-temen yang sedang membuat laporan nih, kaya aku, aku lagi buat laporan Prktek Kerja Industri (PRAKERIN). AKu pakai cara ini. Sebelumnya udah punya Ms. Word apa belum? Yah belum, gimana mau prakteknya? ya udah, kalau belum silakan baca Download Ms. Office 2010 + Activator.


Kalau udah di download diinstal dulu dong. Kalau udah punya silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pertama buka program Ms. Office Word 2010 pastinya...
  2. Ketikan di lembar kerja "Daftar Isi", kemudian block tulisan tadi dan pilih grup Style kemudian pilih Heading 1 di menu Home. 
  3. Kemudian pilih menu preference , kemudian pilih Table of Contents di bagian kiri sendiri. Kemudian pilih yang Automatic Table 1 (pertama).
    Langkah No 3
  4. Kemudian, coba bikin lembar baru CTRL+Enter. Kemudian coba ketikan "BAB 1: Penanganan Limbah Industri" (tanpa tanda kutip). Dan block kembali pilih Style Heading 1 lagi. Kemudian ketikkan: Limbah industri di Indonesia setiap tahun meningkat. Penyebabnya banayk sungai-sungai yang tercemar karena buangan dari tempat industri. Dan jangan lupa untuk mengubah tulisan isi tadi menjadi Style Normal kembali.
  5. Tuliskan kembali di bawah artikel tadi Tata Cara Penanganan Limbah Industri kemudian pilih Style Heading 2.
  6. Buat lembaran baru lagi, ketikan: BAB 2: Penutup dan block kemudian pilih heading 1 lagi.
  7. Coba lihat daftar isinya, salahkah? IYA!!
  8. Engga ko, buka lembar Daftar Isi dekatkan dengan Teks dari daftar isi, dibagian atas ada icon yang bertanda seru, klik dan pilih update yang bawah kemudian Ok
Langkah No 8




Hasil akhir
Tara....gimana? Kalau ngga jadi elo-nya yang ERROR hehehe 

9 Responses to "Cara Membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word 2010"

  1. nice info gan...
    buat ngerjain tugas laporan nih hehehe :D

    ReplyDelete
  2. thankyou masbro, that's very helping! :)

    ReplyDelete
  3. gan, klo artikelnya diedit lagi, daftar isinya juga ngikut rubah gak gan?

    ReplyDelete
  4. Artikelnya sangat membantu sekali, semoga dilain hari bisa di share lagi... thanks.

    ReplyDelete
  5. simpel dan mudah ternyata membuat daftar isi. makasih gan

    ReplyDelete
  6. makasih mas, bermanfaat sekali. jazakallah

    ReplyDelete

Sebagai pembaca yang baik, silakan berkomentar.
Komentar tidak perlu memasukan verivikasi kode.
Mohon jangan membuat komentar spam.
Terimakasih :)